Touring Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020

Acara touring sosialisasi pilkada serentak 2020

Redaksi9.com - KPU Kota Denpasar mengikuti acara Touring dalam rangka Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020. Acara yang diikuti KPU Kabupaten/ Kota se-Bali ini, mengajak ketua dan anggota, sekretaris beserta seluruh stafnya, 10 orang Kelompok Motor Raider Denpasar, 15 orang Kelompok Motor Honda Bali Tuli Bersatu Denpasar.

Rute Touring diawali dari KPU Provinsi Bali, Sabtu (2/11) yang dilepas Asisten 3 Gubernur Bali, didampingi oleh Anggota KPU RI Bapak Ilham Saputra yang turut serta dalam kegiatan touring dan sosialisasi dengan mengendarai sepeda motor.
Di setiap Kabupaten/Kota yang dilewati dilakukan penaikan bendera, pemasangan spanduk dan penanaman bibit pohon buah sebagai bentuk aksi peduli lingkungan.
Khusus di KPU kota Denpasar ditambahkan kegiatan pemasangan Baliho Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.
Acara dilanjutkan di KPU Badung dan KPU Bangli dengan ditambahkan kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Bangli yang dilakukan Anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Provinsi Bali I Gede John Darmawan didampingi anggota KPU RI Ilham Saputra dan Ketua serta anggota KPU Provinsi Bali.
Acara dilanjutkan pada malam harinya pukul 19.00 Wita bertempat di Puri Bagus Resort Candidasa Karangasem dengan Acara Pemberian Penghargaan (award) untuk Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 untuk beberapa katagori oleh KPU Provinsi Bali. Selain dihadiri anggota KPU RI, hadir pula Kesbangpol Provinsi Bali, Bupati Karangasem, DPRD Karangasem, dan Forkompinda Kabupaten Karangasem.
KPU kota Denpasar meraih juara II katagori Daftar Pemilih Berkualitas dan juara III katagori Penyelenggara Pemilu Berintegritas.
Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada Desa/Kelurahan yang Partisipasi Masyarakatnya tertinggi di seluruh Bali yang diterima langsung oleh Perbekel/Lurahnya masing-masing.
Untuk Kota Denpasar diraih oleh Kelurahan Serangan dengan Tingkat Partisipasi Masyarakat 92,27%
Acara dilanjutkan, Minggu (3/11) di KPU Karangasem dan Sosialisasi di Kecamatan Abang Karangasem, KPU Buleleng, KPU Jembrana dan berakhir di KPU Tabanan. (ira).

Komentar