Surabaya Community Bali Gelar Turnamen Futsal

Anggota Surabaya Community Bali

Redaksi9.com - Sebanyak 32 klub futsal mengikuti  Futsal Tournament Surabaya Community Bali Cup 1 di Denpasar. Acara yang digelar mulai hari Jumat s.d Minggu (8-10/11), dibuka Pendiri dan Ketua Pembina Luh Kadek Ervi Danayanti.
Dalam sambutannya, ia mengatakan, acara turnamen futsal ini digelar dalam rangkaian ulangtahun Surabaya Community Bali dan bertepatan dengan  peringatan Hari Pahlawan 10 November. 
Ia juga mengajak para pemain yang berkompetisi mengedepankan semangat sportivitas. 

Sementara Ketua Surabaya Community Bali, Eko Sawiji mengatakan,  keberadaan organisasi ini sebagai bentuk rasa solidaritas warga perantauan Surabaya yang ada di Bali. "Sampai saat ini anggota kami 52 orang dari berbagai profesi," ujar Eko yang juga pengusaha kuliner ini.
Eko mengatakan, awal dibentuk Surabaya Community Bali tahun 2013. Ada beberapa program sudah dijalankan yang intinya saling menyambung silaturahmi sesama perantau dari Surabaya. 
"Tiap bulan kami mengadakan pertemuan dan arisan untuk mengikat agar silaturahmi tetap berjalan," imbuhnya. 
Sementara,  H.M.Madaniah, selaku  Penasihat Surabaya Community Bali, mengatakan, keberadaan awal Surabaya Community Nasional dibentuk tahun 2006 di Jakarta. "Kebetulan yang membentuk Luh Kadek Ervi. Ketika tahun 2013 dia pindah ke Bali, kemudian didirikanlah di Bali yang waktu itu diresmikan di Tanah Lot 10 November 2013," katanya. 
Ketua Panitia Dimas Ramadan menyebutkam, turnamen futsal digelar karena peminatnya banyak dan olahraga ini digemari dari anak-anak, remaja, dan orang tua. "Turnamen ini mengambil sistem setengah kompetisi. Peserta juga bukan dari profesional. Pemenang memperebutkan piala bergilir, piala tetap, top score, best player," kata Dimas. 
"Peserta dari 32 klub futsal dari seluruh Bali," kata Dimas.

Ia berharap, dengan digelarnya turnamen futsal ini dapat menggelorakan semangat kaum muda dalam mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. (ira). 

 

Komentar