Wagub Cok Ace: FORMI Bali Jaga Persaudaraan saat Lomba

Wagub Cok Ace bersama para atlet FORMI

Redaksi9.com - Olahraga rekreasi selain menjadi ajang penggalian para atlet juga digunakan sebagai wadah untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan provinsi lain," tegas Wagub Cok Ace di Ruang Rapat Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Rabu (13/11).

Didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin, Cok Ace melepas kontingen FORMI Bali yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas ) V di Samarinda.

Cok Ace mengapresiasi semangat dari kontingen Bali untuk mengikuti even bertaraf nasional tersebut.

Pihaknya berharap para kontingen dapat tetap menjaga rasa menyama braya ditengah-tengah lingkungan mayarakat nasional, sehingga situasi persaingan lomba akan lebih cair, sehat dan tentu bisa saling menyemangati satu sama lain.

“Dalam perlombaan memang tujuan utama adalah menjadi juara, tapi esensi yang terpenting tidak disana, melainkan bagaimana kita bisa menjaga persatuan dan menjalin persahabatan dengan provinsi lainnya sehingga ketika kita mengikuti even lain atau kita memerlukan sesuatu ada teman yang menolong kita, ” ujarnya.

Koordinator Kontingen Tim FORMI Bali I Gusti Ngurah Bagus Mataram menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali dengan memberikan semangat kepada para atlet.

Kejuaraan FORNAS ke V akan diselenggarakan di Samarinda-Kalimantan Timur, 15-18 November 2019 di mana Tim Bali mengikuti 9 Cabor diantaranya panahan tradisional, enggarang dan 7 cabor lainnya.

Termasuk mengikuti satu exhibition dengan mengirimkan kru komunitas layang-layang untuk menampilkan layang-layang janggan dalam konten sesi pertunjukan tradisional dalam kesempatan tersebut. (ira)


TAGS :

Komentar