Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19, Satu Pasien Asal Bali Sembuh

Dewa Made Indra

Redaksi9.com - Sekretaris Daerah Provinsi Bali, yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19, Kamia (4/1).

"Perkembangan kasus sampai hari ini ada tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang terdiri dari 1 orang WNA dan 8 orang WNI. Total 166 orang," ujarnya.

Ia menegaskan, tidak ada penambahan kasus yang positif dari jumlah komulatifnya masih tetap 25 orang sama dengan kemarin. Sedangkan untuk yang negatif ada penambahan sebanyak 15 orang.

"Kabar yang menggembirakan hari ini ada 1 orang yang sembuh yakni warga negara Indonesia asal Bali sehingga secara komulatif pasien yang sembuh adalah 11 orang terdari dari 2 WNA dan 9 WNI," kata Dewa Indra.

Ia mengatakan, baru saja Gubernur Bali menggumumkan instruksi Gubernur Bali nomor 8551 tahun 2020 tanggal 1 April tahun 2020. Instruksi Gubernur ini tentang penguatan pencegahan dan penanganan covid-19 di provinsi Bali. Kata penguatan karena sesungguhnya upaya pencegahan dan covid- 19 itu selama ini telah kita laksanakan bersama-sama.

Dua hari yang lalu Presiden Jokowi mengambil kebijakan baru mengumumkan Keppres tentang keadaan darurat kesehatan masyarakat menghadapi covid-19 dan juga peraturan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar maka pemerintah provinsi Bali meresponnya dengan mengambil tindakan-tindakan yang lebih tegas lagi yakni memberikan instruksi Gubernur Bali tentang penguatan pencegahan dan penanganan covid-19.

"Kami memohon pada masyarakat untuk mengikuti instruksi Gubernur ini dengan baik, mengikutinya dengan ketaatan, disiplin dan tanggung jawab agar covid-19 bisa kita kendalikan," ujarnya. (ira).

TAGS :

Komentar