Pemkot Denpasar Kerjasama Satgas Gotong-Royong bagikan Masker

Pemkot Denpasar kerja sama satgas gotong-royong berupaya memutus COVID-19.

Redaksi9.com - Pemerintah Kota Denpasar, Bali bekerjasama dengan Satgas Gotong-Royong COVID-19 terus berupaya untuk memutus mata rantai virus corona.

"Pemerintah terus berupaya menekan agar kasus COVID-19 segera bisa diatasi secara cepat. Karena itu anjuran dan imbauan pemerintah harus diikuti dengan benar. Termasuk juga penggunaan masker dan cairan disinfektan," kata  Lurah Penatih, Kota Denpasar Wayan Astawa di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, wajib masker ini telah diberlakukan hingga kondisi mulai membaik. Namun sebelum imbauan ini diberlakukan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memasang spanduk dan baliho di setiap titik.

Agar imbauan ini tidak dilanggar masyarakat, kata Astawa, pihaknya menugaskan satgas untuk menjaga setiap titik pintu masuk Kelurahan Penatih. Sehingga bagi yang melanggar atau tidak memakai masker kami arahkan untuk balik dan tidak boleh masuk kawasan Kelurahan Penatih.

Ia mengatakan sebelum memberlakukan imbauan pihak Kelurahan bersama desa adat setempat telah membagikan masker dan sanitizer ke rumah-rumah warga. Memutus mata rantai COVID-19 pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap minggunya.

Baca juga: Pemkot Denpasar Sediakan Layanan Curhat Online saat Pandemi Covid-19

Untuk lebih cepat memutus mata ranta COVID-19, Astawa mengimbau kepada masyarakat agar tetap diam di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap memakai masker.

"Dengan cara itu kami harapkan dapat memutus mata rantai COVID-19. Sehingga ke depannya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Sementara di tempat terpisah, Penasehat Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih Puri, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya mengatakan bahwa dengan bersinergi bersama Satgas COVID-19 Kelurahan Penatih, beragam upaya telah dan akan dilaksanakan untuk memaksimalkan pencegahan virus corona. Mulai dari pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, serta pembagian sembako bagi masyarakat terdampak.

"Saat ini kita fokus membagikan masker dan sembako kepada masyarakat terdampak, Beragam upaya ini kami laksanakan untuk mendukung upaya maksimal pencegahan COVID-19 di Kelurahan Penatih, Khususnya Desa Adat Penatih Puri," ujarnya. (rls)

TAGS :

Komentar