Eka Wiryastuti : Pentingnya Kasih Sayang dan Kebahagiaan

Bupati Eka Wiryastuti bersama anak yatim-piatu saat merayakan

Redaksi9.com - Sosok Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sangat memaknai arti kasih sayang dan kebahagiaan, karena itu pada perayaan "Hari Kasih Sayang (Valentine Day)" mengajak anak-anak yatim-piatu berkumpul di kediamannya di Banjar Angseri, Desa Apuan, pada Kamis (14/2).

Eka Wiryastuti mengatakan kasih sayang itu harus dilakukan setiap hari kepada diri sendiri, keluarga, orang lain dan alam semesta. Karena dengan jalan rasa kasih sayang itu, adalah merupakan wujud syukur atas karunia dari Ida Sang Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa), apa yang selama ini dilimpahkan kepada umat manusia.

Dalam perayaan "Hari Kasih Sayang", Eka Wiryastuti mengajak anak-anak asuhnya yang notabene mereka anak yatim piatu, termasuk juga keluarga, dan staf pegawainya di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pada perayaan "Hari Kasih Sayang" ini, Bupati Eka Wiryastuti yang mengenakan busana warna pink dengan gembira berkumpul bersama anak-anak yatim piatu. Satu persatu anak tersebut mendapatkan bingkisan sebagai tanda cinta kasih dan diajak makan bersama.

"Pada hari ini kami berkumpul bersama dalam merayakan 'Hari Kasih Sayang'. Mari kita bersyukur dan berbagi kasih sayang, sehingga apa yang kita hadapi selalu dengan senyum dan damai serta dengan spiritual. Maka segala kesusahaan yang dihadapi pasti bisa diselesaikan dengan damai," ucapnya.

Ia mengajak semua manusia harus menebarkan kasih sayang, karena dengan jalan tersebut semua makhluk akan bahagia. Menurut dia, kebahagian yang sejati adalah jika bisa menebarkan kasih sayang secara tulus ikhlas kepada sesama manusia dan alam semesta. (Kis)

 

Komentar