Sensasi Bebek Timbungan

Bebek timbungan kuliner khas Bali
Mencicipi kuliner di Bali belum lengkap rasanya jika belum mencoba masakan tradisionalnya. Sebut saja Ayam betutu, Sate lilit, atau Sayur Plecing Kangkung adalah beberapa makanan wajib dicoba ketika berlibur ke pulau dewata ini. Bukan hanya itu saja, ada lagi sajian asli Bali yang harus dicoba yakni Bebek Timbungan. Bebek timbungan merupakan salah satu sajian terkenal dan tertua khas Bali.
 
Pada mulanya Bebek Timbungan hanya dihidangkan pada ritual-ritual upacara adat Bali saja. Dikutip dari naskah kuno Dharma Caruban Salah satu menu Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual adalah “Timbungan”. Timbungan sendiri berasal dari kata "embung" atau "timbung" yang memiliki arti bambu. Jadi, Bebek Timbungan adalah hidangan daging bebek yang dimasak dengan bumbu basa genep (racikan bumbu utama khas Bali) menggunakan bilah bambu. Bebek Timbungan menjadi kuliner Bali yang harus dicoba.
 
Berangkat dari sebuah keinginan untuk terus melestarikan filosofi keanekaragaman makanan khas Bali, Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine memperkenalkan menu Bebek Timbungan sebagai menu andalannya. Sajian khas dan istimewa yang dihidangkan dengan mempertahankan komposisi dan cara pengolahan sesuai dengan resep warisan leluhur. Tingginya permintaan menu Bebek Timbungan di restoran sebelumnya yang terletak di Secret Garden Village Bali menjadi latar belakang dibukanya restoran Bebek Timbungan -Balinese Heritage Cuisine  yang berlokasi di pertokoan Sunset One, Kuta. 
 
Restoran Bebek Timbungan - Balinese Heritage Cuisine siap melayani para penyinta kuliner tradisional berkualitas mulai pukul 10.00 – 23.00 WITA.
Bebek Timbungan - Balinese Heritage Cuisine menyuguhkan berbagai menu tradisional Bali dengan interior bernuansa budaya Bali modern, menjadi salah satu restoran yang patut dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Selama pembukaan gerai baru ini, restoran Bebek Timbungan –(ira)

TAGS :

Komentar