Anak Seorang Petani Melenggang DPRD Badung dengan Peraih Suara Tertinggi di Petang

Caleg PDIP I Gusti Lanang Umbara

Redaksi9.com - Sengitnya pertarungan calon legislatif Kabupaten Badung di daerah pemilihan Kecamatan Petang akhirnya meloloskan I Gusti Lanang Umbara dari PDI Perjuangan nomor urut 2 ke DPRD Badung dengan meraih suara tertinggi.

Mantan Perbekel Plaga ini, dan juga anak seorang petani bahkan berhasil mengungguli dua rekannya sesama kader Banteng moncong putih, yakni IGA Inda Trimafo Yuda dan I Wayan Suryantara.

Berdasarkan peta politik selama Pemilu Legislatif 2019 khususnya di Kecamatan Petang dari awal memang dua parpol yang bersaing, yakni PDI Perjuangan dan Golkar.

Sementara Trimafo Yuda sejak awal memang diunggulkan untuk merebut kursi bersama Lanang Umbara. Dalam perebutan suara kedua politisi asal Banjar Semanik dan Puri Ngurah Rai Carangsari ini bahkan sempat panas. Dalam rekapitulasi suara sementara keduanya beberapa kali sempat saling salip posisi.

Baik Lanang Umbara maupun Gek Inda masing-masing unggul di tiga desa. Namun hasil akhir I Gusti Lanang Umbara berhasil membuktikan dirinya sebagai kader Banteng terkuat di wilayah Kecamatan Petang, kemudian disusul dengan selisih suara yang diraih oleh Gek Inda.

Kemenagan I Gusti Lanang Umbara ini membuktikan militansi suaranya sangat kuat di akar rumput yang merupakan hasil dari sebuah pengabdianya merakyat ke bawah. jiwa sosial yang selalu siap membela rakyat kecil serta doa dan dukungan dari istri dan keluarga besar tidak menyurutkan semangat perjuanganya seorang ayah dua anak ini.

Dengan kemenangan yang didukung semua kader PDIP dan masyarakat Petang akhirnya I Gusti Lanang Umbara, baginya ini adalah awal dari perjuangan sebenarnya untuk mengawal dan mewujudkan aspirasi rakyat yang telah mendukung dirinya dengan penuh ketulusan. (ajg)

Komentar