Hipmi Denpasar Kembangkan di Tingkat Perguruan Tinggi

BPC Hipmi Kota Denpasar melakukan terobosan ke tingkat perguruan tinggi.

Redaksi9.com - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Denpasar melakukan terobosan dalam mengembangkan organisasi dengan membentuk di tingkat perguruan tinggi.

"Upaya pengembangan organisasi Hipmi di tingkat perguruan tinggi dalam upaya memberikan dukungan terciptanya wirausaha muda dari kalangan kampus. Maka dari itu kami menyasar ke kampus-kampus membentuk Hipmi Perguruan Tinggi," kata Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar I Dewa Gde Ngurah Wirayudha di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan lebih lanjut mengatakan di perguruan tinggi selain mendapat pelajaran kuliah, tapi dengan adanya Hipmi perguruan tinggi, diharapkan bisa melakukan terobosan awal berwirausaha.

"Kami mempunyai keyakinan jika diawali dari kampus untuk berwirausaha, maka segala usaha ke depan yang dilakukan mahasiswa saat ini akan lebih baik dan maju," ujarnya.

Wirayudha mengatakan kerja sama ini merupakan rangkaian dari visi dan misi HIPMI Denpasar di antaranya menebarkan kiat-kiat "enterpreneurship" kepada dunia kemahasiswaan yang disebut Program "HIPMI Goes to Campus" atau Hipmi Perguruan Tinggi (HPT).

Dikatakan hingga kini sudah ada 10 Hipmi PT, yaitu Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional, Alpha Prima, Universitas Mahendradatta, Universitas Mahasaraswati, Universitas Ngurah Rai, UNHI Denpasar, Universitas Warmadewa, STIMIK Primakara, dan Sekolah Tinggi Desain Bali.

"Intinya, kami ingin menumbuhkembangkan semangat berwirausaha di kalangan anak muda serta merangkul bakat dan talenta kewirausahaan di kalangan kaum milenial," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kampus Alfa Prima Denpasar Trisna Pramana saat Pelantikan Pengurus HIPMI PT Alfa Prima Denpasar mengatakan pihaknya tercetus keinginan kuat untuk menjadikan kampus sebagai pusat edukasi "enterpreneurship" yang dapat memberikan pedoman kepada mahasiswanya sebelum memulai terjun ke dunia usaha.

Untuk itu Kampus Alfa Prima membentuk HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dengan mengakselerasikan langkahnya bergabung dengan DPC HIPMI Kota Denpasar dalam upaya mengembangkan lebih maju mengenai wirausaha bagi generasi muda.

"Ini menjadi bagian dari jalinan kemitraan strategis dengan Hipmi Denpasar yang mensupervisi pembinaan teknis dalam hal pengembangan kewirausahaan," katanya. (*)

TAGS :

Komentar