Bali Internasional Choir Festival 2019

Kapolda Bali bersama wakil bupati Badung Suiasa menghadiri pembukaan Bali Internaaional Choir Festival di Kuta

Redaksi9.com - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa hadiri Parade dan pembukaan Paduan Suara tingkat Nasional dan Internasional tahun 2019  di  Sea View Shoping Mall Discovery Kuta, Selasa (23/7). Turut hadir Kapolda Bali, Petrus Reinhard Golose beserta istri dan para petinggi Polda Provinsi Bali,  Camat Kuta I Nyoman Rudiana, para delegasi dari Mancanegara serta peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Bali Internasional Choir Festival (BICF) 2019 dilaksanakan untuk yang ke 8 kalinya dan tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Badung, Bali, ajang ini merupakan pembinaan dan worshop paduan suara oleh ahli paduan suara baik dari dalam negeri maupun luar negeri dan acara ini diprakarsai oleh Polda. Provinsi Bali.

Kapolda Bali, Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan para delegasi paduan suara dari Mancanegara maupun dari seluruh provinsi di Indonesia. "Kami berharap ajang ini tidak hanya untuk mencari bakat dan talenta para pengumandang tembang atau lagu dan nyanyian. Namun didalamnya terkandung makna yang luhur bagaimana kita bisa menghargai perbedaan budaya antar bangsa, dalam BICH ini perbedaan akan memberi makna dengan rasa persaudaraan, didalam mengalunkan paduan suaranya" ucapnya.

Dalam kesempatan tersbut Kapolda Bali mengajak seluruh delegasi untuk mengucapkan salam" Om Swastiastu" yang diikuti oleh seluruh delegasi dan para undangan dengan tembang yang berirama indah dan penuh rasa persaudaraan nan damai,"salam ini harus dapat dikumandangkan oleh setiap insan yang hadir di Badung dan Bali " ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan Pemerinrah Kabupaten Badung sangat berterima kasih dengan kehadiran para delegasi paduan suara dari mancanegara dan dari seluruh provinsi di Indonesia, Dan sangat mengapresiasi kegiatan BICF ( Bali  Internasional  Choir Festival) ini yang diprakarsai oleh Polda Bali BICF dimana parade dan lomba kali ini dilaksanakan di Kabupaten Badung.  Bali merupakan pulau penuh dengan kedamaian yang sering juga disebut pulau dewata, pulau cinta, tentu dengan evan-evan seperti ini akan memberikan dampak yang positif bagi geliat pariwisata di Kabupaten Badung dan Bali. Mengingat Kabupaten Badung menjadi tujuan wisata nasional maupun mancanegara tentu kegiatan seperti ini berdampak baik juga dengan kunjungan wisata ke Badung Bali, dimana pariwisata menjadi lumbung tumpuan Pendapatan Hasil Daerah Kabupaten Badung. "Kami Pemerinrah Kabupaten Badung berharap kegiatan BICF ini tidak hanya merasakan nuansa lomba saja, tapi para delegasi dari luar negeri maupun dari dalam negeri dapat menikmari atmosfir dan keindahan alam Badung dan Bali kepada setiap individu  serta pesertanya. Kami harapkan evan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana, dan nantinya dapat melahirkan para paduan suara yang bagus serta berkualitas dan bisa dinikmati oleh halayak"ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan para delegasi BICF 2019  oleh Kapolda Bali. Dan melakukan parade berjalan kaki menuju hotel Kartika Plaza. Dimana pada kesempatan tersebut Kapolda Bali beserta petinggi Polda Bali  dan Wakil Bupati Badung lkut melakukan jalan kaki melewati bibir pantai sea view discovery menuju acara selanjutnya di Agung room Kartika Plaza dimana lomba paduan suara dilaksanakan. (ira).         

 

Komentar