Rasakan Sensasi Pesona Lokal 2019

Karnaval Budaya di Renon Denpasar

Redaksi9.com - Kegiatan "Festival Pesona Lokal 2019" mengangkat tema "Rasakan Sensasi Pesona Lokal" ini berhasil mengajak masyarakat Bali untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan ragam seni dan budaya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada masyarakat Pulau Dewata atas dukungan kegiatan Festival Pesona Lokal ini," kata Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan di Denpasar.

Ia mengatakan kegiatan Festival Pesonal Lokal ini melibatkan sejumlah seniman lokal dalam mendukung acara tersebut. Pada Sabtu (24/8) diselenggarakan karnaval budaya yang menampilkan seni budaya, di antaranya baleganjur, gamelan Jegog dan sekaa layangan.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance, yang kembali bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Bali yang mengajak seluruh masyarakat Bali untuk ikut meramaikan acara tersebut dan mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal daerahnya.
Acara Festival Pesona Lokal Bali dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang menampilkan atraksi kekayaan budaya bali mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval budaya ini akan mengelilingi Lapangan Renon.

Selain parade karnaval budaya, Festival Pesona Lokal tahun ini mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 100 peserta, Lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, tidak ketinggalan akan ada berbagai permainan lokal, dan puncak dari kegiatan adalah penampilan dari Marion Jola.

Tidak hanya sejumlah perlombaan yang dapat diikuti, para pengunjung Festival Pesona Lokal Bali juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh anjungan dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Bali yang inovatif dan kreatif.

"Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal Bali 2019 dapat menjadi salah satu atraksi yang ikonik, yang menambah daftar atraksi menarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung melihat kekayaan budaya Bali. Kami juga berharap acara ini memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluruh peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya," kata Niko. (kis)

Komentar