Keluarga Besar AAM Muhammadiyah Bali Deklarasi Dukungan Capres Ganjar-Mahfud

Keluarga Besar AAM Muhammadiyah Bali Deklarasi Dukungan Capres Ganjar-Mahfud

Redaksi9.com - Keluarga Besar Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Denpasar, Sabtu (4/11).

Deklarasi tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster serta ketua partai pengusun  

Pada kesempatan tersebut, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya menerima dengan penuh rasa haru dukungan AAM yang ditujukan ke Ganjar-Mahfud MD.  

“Dukungan dari alumni angkatan muda Muhammadiyah yang ditujukan kepada pasangan bakal Capres dan Cawapres Ganjar dan Mahfud MD, kami terima dengan penuh rasa haru karena inilah suatu dukungan moral,” katanya.

Hasto lebih lanjut mengatakan di Bali dikenal sebagai bumi spiritual. Menurut dia seluruh nilai-nilai keharmonian yang dipegang dengan baik dan menjadi kultur keseharian. Sehingga masyarakatnya begitu terbuka begitu toleran dan kehidupan spiritualitas keagamaan menjadi tradisi yang menarik, yang mencirikan ke-Indonesiaan kita semuanya.

Koordinator AAM Muhammadiyah Bali, Ikhwan Syah Nasution dalam naskah deklarasi menyampaikan dukungan ini didasari oleh kepercayaan mereka bahwa agama dan moral adalah landasan utama, dan sosok Ganjar-Mahfud dinilai punya kriteria itu.

Ia menyadari Muhammadiyah secara institusi dilarang berpolitik praktis, namun menurutnya mereka mempunyai hak konstitusi, dan sebagai anak muda keinginannya agar Indonesia maju, unggul, dan masyarakatnya damai.

Terdapat enam poin dalam deklarasi tersebut, pertama, mendukung pemerintah untuk dapat mewujudkan pilpres yang jujur, berkualitas, aman dan damai menjunjung nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, kemudian mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres 2024-2029.

Kemudian Ganjar dan Mahfud apabila terpilih agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam merawat semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai penjaga toleransi dalam keberagaman beragama, etnik maupun budaya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa yang damai dan harmoni, juga berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam pemberantasan korupsi, penegakan hukum yang berkualitas, serta konsisten dalam implementasi, untuk terwujudnya bangsa yang maju dan beradab.

Selain itu agar berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan fasilitas, kualitas pendidikan yang merata, meningkatkan kesejahteraan guru, pelayanan Kesehatan prima tanpa diskriminasi, dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta Keluarga Besar AAM Muhammadiyah Bali siap mengawasi dan mengawal visi misi, dan program mereka. (kis)

 

TAGS :

Komentar