Wawali Arya Wibawa Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan di Kota Denpasar

Wawali Denpasar memberi bikisan kepada para veteran saat peringatan HUT Pahlawan 10 November (Foto:redaksi9-kis/hms)

Redaksi9.com - Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin apel peringatan Hari Pahlawan di Kota Denpasar yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Jumat (10/11). Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini menjadi momentum Pemkot Denpasar untuk mengenang pahlawan dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan yang dilakukan. 

 

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar Agus Setiadi, Forkopimda Kota Denpasar, serta undangan lainya.  Pelaksanaan apel juga diikuti oleh Legiun Veteran, Ormas, siswa sekolah, pecalang, bendesa adat, perbekel/lurah, dan seluruh OPD Pemkot Denpasar. 
 
Mengambil tema "Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan", rangkaian apel berlangsung khidmat yang diawali dengan lagu-lagu perjuangan.  Dilanjutkan dengan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih serta pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, puisi dan pembacaan pesan-pesan pahlawan. Juga turut dilaksanakan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan. 
 
Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa juga membaca amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini. 
 
Lebih lanjut Arya Wibawa juga mengajak generasi muda untuk mempelajari sejarah secara baik dalam memperkokoh pembangunan bangsa. 
 
"Adik-adik di masa kini perlu mempelajari sejarah bangsa dengan baik untuk memperkokoh pembangunan bangsa ini, dan mari kita jadi pahlawan masa kini, dengan mempedomani semangat para pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,'' ujar Arya Wibawa.
 
Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar, Djero Wiladja mengajak generasi penerus bangsa untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. Hal ini dapat dilaksanakan dengan semangat 1945 yang telah dikorbankan para pahlawan pendahulu kita. 
 
"Persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa sangat penting, tanpa itu tidak bisa,'' ujarnya. 
 
Ditambahkannya, Pemkot Denpasar telah memberikan perhatian kepada anggota LVRI Denpasar terutama bidang kesehatan dan bidang spiritual juga sangat diperhatikan. Sehingga bagi kami para veteran, perhatian ini menjadi terapi dalam menjalani kehidupan ini. 
 
"Pemkot Denpasar sudah memberikan perhatian yang sangat besar bagi kami di LVRI Denpasar baik dalam segi kesehatan hingga spiritual,'' ujarnya.  
 
Usai pelaksanaan apel Peringatan Hari Pahlawan, juga diserahkan bantuan sembako bagi seluruh legiun veteran di Kota Denpasar. (kis/hms)

TAGS :

Komentar