KPU Badung Sosialisasi Tahapan Pemilu Melibatkan Kaum Milenial

Ketua KPU Kabupaten Badung Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra (Foto:redaksi9-kis)

Redaksi9.com - Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Badung melakukan sosialisasi guna menyuksesan hajatan demokrasi Pemilihan Umum Serentak dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Hari ini kami melakukan tahapan sosialisasi pemilu kepada perangkat desa dan perwakilan kaum milenial (pemilih pemula) guna menyukseskan pemilu serentak yang akan berlangsung 14 Pebruari 2024," kata Ketua KPU Kabupaten Badung Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra di Mangupura Bali, Kamis.

Ia mengatakan dalam sosialisasi ini pihaknya mengundang perangkat desa, organisasi perangkat daerah, kaum milenial, termasuk perangkat penyelenggara pemilu se-Kabupaten Badung.

"Hari ini kami melibatkan peserta mencapai seribu orang lebih. Sehingga diharapkan dengan sosialisasi ini pelaksanaan pemilu serentak mendatang berjalan aman dan damai," ujarnya.

Gusti Yusa Arsana lebih lanjut mengharapkan dengan sosialisasi yang melibatkan perangkat desa, OPD dan kaum milineal nantinya dapat melanjutkan sosialisasi ke desa dan lingkungannya. Dengan demikian diharapkan partisipasi kehadiran ke TPS sesuai dengan harapan.

"Kami berharap kepada warga pada pemilu mendatang partisipasi masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan pemimpin masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Di tanya kesiapan KPU dalam sebagai penyelenggara pemilu, kata Gusti Yusa Arsana, saat ini pihaknya sudah menerima logistik kertas suara dari KPU Provinsi Bali.

"Kami sudah menerima logistik dari KPU Bali. Saat ini sudah mulai melakukan pelipatan kertas suara oleh petugas di gudang logistik. Sehingga kesiapan di Badung sudah sesuai aturan dan tahapan pemilu," katanya.

Pada acara sosialisasi pemilu di KPU Badung yang digelar di Gedung Balai Budaya "Giri Nata Mandala" juga serangkaian nonton bareng film berjudul "Kejarlah Janji". (kis)

TAGS :

Komentar