Sepuluh Tokoh Perempuan Raih Penghargaan Sebagai "Tokoh Inspiratif Perempuan Bali"

Sepuluh peraih penghargaan "Perempuan Inspiratif Bali" di Denpasar, Minggu (28/4) (redaksi9-kis)

Redaksi9.com - Sebanyak 10 perempuan berprestasi mendapatkan penghargaan sebagai "Tokoh Inspiratif Perempuan Bali" dari Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Bali serangkaian memperingati hari Kartini 2024 pada Minggu (28/4).

Ketua PINTI Bali, Ninik Liliani  pada penyerahan penghargaan tersebut di Denpasar mengatakan pihaknya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada perempuan di Pulau Dewata, karena dinilai telah memberi inspirasi kepada masyarakat.

"Kami memberikan penghargaan tersebut dari berbagai bidang, antara lain tokoh perempuan dibidang seni, pendidikan, pengusaha hingga dibidang kepedulian sosial," katanya.

Seorang tokoh seni Ida Ayu Wayan Arya Satyani mengucapkan terima kasih kepada PINTI Bali yang telah memberikan penghargaan atas prestasinya dibidang seni.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PINTI yang telah menghargai aktivitas yang selama ini ditekuni. Saya juga berharap kepada kaum perempuan lainnya untuk semangat meningkatkan aktivitas yang selama ini dilakukan. Hal ini juga untuk menunjukkan perjuangan dari RA Kartini," kata Dayu Ani yang juga dosen ISI Denpasar.

Hal itu juga diungkapkan Tan Kien Toe (Tantri)  seorang pengusaha bergerak dibidang kue dengan nama "Pie Susu Asli Enaak" berpesan kepada kaum perempuan untuk menelani perjuangan RA Kartini.

"Usaha yang saya tekuni ini sebagai bentuk semangat perjuangan RA Kartini. Berawal dari perkembangan aneka kue dengan berbagai bentuk variasi. Saya menjatuhkan pilihan dengan memproduksi kue pie. Usaha itu saya tekuni sejak tahun 1989," ucapnya.

Termasuk tokoh lain yang meraih penghargaan tersebut mengharapkan para perempuan untuk semangat dengan perjuangan RA Kartini untuk melanjutkan cita-cita yang menjadi inspirasinya yang ditulis dalam bukunya dengan semboyan "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Tania Florentina selaku ketua panita mengatakan dalam kegiatan kali ini memberikan apresiasi kepada 10 Tokoh Inspiratif Perempuan Bali yakni Prof. Dr. Ir. A. Sulistyawati, MS, MM, MMis, PhD, DTh, DAg (Pendidikan), Jero Wiladja (Veteran Pejuang), Dr. dr AA Sri Wahyuni,Sp.Kj - Yayasan Lentera Anak Bali ( Anak Tukang Suwun), Ida Ayu Wayan Arya Satyani (Seni), Ni Madé Suastini (Dek Ulik) - Penyanyi Pop Bali, Tan Kien Toe (Tantri) dibidang usaha kue (Pie Susu Asli Enaak), Ir. Farida Hanum, M.Si ( Pertanian - Pangan), Ny. Asmariani S Duarsa (RS Kasih Ibu), Ni Ketut Deni ( penggerak PKK) dan  dr. Mumtazah Mardiyah,S.Ked (Aktivis Muda).

 

TAGS :

Komentar