SMPN 1 Mengwi Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2019

SMPN 1 Mengwi Raih penghargaan Adi Wiyata Nasional

Redaksi9.com - Prestasi Nasional kembali ditorehkan Duta Badung di bidang lingkungan hidup. Hal ini dibuktikan oleh SMP N 1 Mengwi yang berhasil meraih Penghagaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2019. Pengharggaan tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya kepada Kepala SMP 1 N Mengwi Drs. I Nyoman Wertha, Spd pada Jumat (13/12) lalu di Jakarta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung Eka Merthawan menyatakan rasa bangga dan salut kepada segenap komponen SMP N 1 Mengwi karena menghantarkan menjadi terbaik nasional 2019 dengan menyisihkan 1.552 sekolah SD, SMP, SMK dan masuk dalam Top Adiwiyata Nasional dengan jumlah 333 raihan dari SMP N 1 Mengwi satu-satunya di Kab. Badung. Dengan prestasi ini tahun depan SMP N 1 Mengwi diharapkan statusnya naik menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Eka Merthawan juga menjelaskan raihan dari SMP N 1 Mengwi menjadi juara nasional melengkapi koleksi Badung lewat binaan DLHK yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung. Dikatakan prestasi ini adalah yang ke 4 (quatrix) penghargaan nasional dibidang lingkungan yang diraih oleh Badung, dimana penghargaan nasional sebelumnya yang diraih yaitu Tropi Kalptaru Bidang Penyelamatan Mangrove oleh Pata Sari Kuta, Tropi Proklim Desa Sangeh dan raihan Tropi Top 45 Nasional mewakili Indonesia pada ajang UNPSA dengan inovasi Batik (Badung Anti Kantong Plastik).

Sementara itu Kepala SMP 1 N Mengwi Drs. I Nyoman Wertha, Spd merasa berbangga atas prestasi ini yang dipersembahkan untuk Kab. Badung sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan semua komponen-komponen baik DLHK maupun Disdikpora serta semua komponen SMP N 1 Mengwi dan diharapkan semoga penghargaan ini bermanfaat bagi Kabupaten Badung. "Semoga apa yang kami raih ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik kedepannya sekaligus berkontribusi terhadap prestasi yang diraih oleh Pemkab Badung," katanya. (ira).

 

 

 

TAGS :

Komentar