Badung "Surga" bagi Penggemar Surfing

salah satu spot surfing

Redaksi9.com - Memiliki puluhan spot untuk surfing, Kabupaten Badung Bali bisa disebut  sebagai “surga”-nya  para penggemar olah raga selancar. Badung adalah daerah dengan tempat surfing terbanyak di Indonesia.


Spot surfing bertebaran di sepanjang pantai barat Bali bagian selatan dan di pantai timur kawasan Nusa Dua. Wisatawan, bisa memilih berselancar di  Pantai Seseh, Pererenan dan Canggu di ‘sisi utara’,  Seminyak, Legian dan Kuta di ‘tengah’ atau  Pantai Padang –padang, Uluwatu dan Nyang –nyang di bagian ‘selatan.’


Salah seorang tokoh surfing yang sudah menggeluti olah raga selancar sejak 40 tahun lalu, Piping. Dia adalah salah seorang yang mengawali surfing di Badung. “Salah satu tempat favorit para penggemar surfing yakni Pantai Canggu dan Pererenan. Saban hari ratusan surfer menghabiskan waktunya di sana. “Dalam sehari ada sekitar 500 –an surfer yang datang,” kata Piping.


Ia menilai, potensi wisata surfing cukup besar. Jika Badung sebagai “surga” para surfer dipromosikan dengan gencar, tentu akan mengundang banyak wisatawan  surfing ke Bali. (ira)

 

TAGS :

Komentar