40 Orang Lulus Seleksi Tulis PPK Pilwali Kota Denpasar

Pelaksanaan tes tulis PPK

Redaksi9.com - KPU Kota Denpasar mengumumkan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar (Pilwali) Tahun 2020, Senin (3/1).

Selain memasang pengumuman di website dan medsos, pengumuman juga dipasang di kantor KPU Kota Denpasar juga di papan pengumuman Kantor Camat se-Kota Denpasar, Radio Pemkot Kota Denpasar serta papan pengumuman Kantor Desa/Lurah Se-Kota Denpasar sekaligus melakukan sosialisasi awal persiapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Anggota KPU Kota Denpasar, Ni Ketut Dharmayanti Laksmi mengatakan, pelamar yang hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 73 orang, dengan perincian, Denpasar Barat 21 orang, Denpasar Utara 18 orang, Denpasar Timur 17 orang dan Denpasar Selatan 17 orang.

"Dari jumlah peserta yang mengikuti tes tulis, sebanyak 40 orang dinyatakan lulus," ujarnya.

Peserta yang tidak lulus, rinciannya sebagai berikut, Denpasar Barat 11 orang, Denpasar Utara 8 orang, Denpasar Timur 7 orang, dan Denpasar Selatan 7 orang.

"Mereka yang telah dinyatakan lulus selanjutnya berhak mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Pebruari 2020, dari pukul 08.00 Wita sampai selesai, bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor KPU Kota Denpasar," kata Dharmayanti.

Untuk materi wawancara, kata dia, meliputi, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Kepemiluan, Teknis Kepemiluan, Wawasan Kewilayahan, dan Klarifikasi tanggapan masyarakat. Sementara, Tim penguji terdiri dari lima orang komisioner KPU Kota Denpasar.

'Untuk teknis pelaksanaan tes wawancara, materi tes wawancara sudah ditetapkan dan sama untuk semua peserta.
Tambahan pertanyaan untuk peserta jika ada tanggapan masyarakat yang akan diklarifikasi oleh peserta. Selama proses wawancara direkam video," jelasnya. (ira).

TAGS :

Komentar