Bupati Eka Ajak Generasi Milineal Tertib Berlalu Lintas

Bupati Eka Wiryastuti Membuka Millennial Road Safety Festival

Redaksi9.com -  Keseriusan Kepolisian Resor (Polres)  Tabanan dalam mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas serta terbangunnya disiplin berlalu lintas di masyarakat, khususnya di kalangan generasi millennial, sehingga meningkatkan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan, mendapat apresiasi dan atensi penuh dari Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Millennial Road Safety Festival, Jumat, (25/1), di Pangung Terbuka Garuda Wisnu Serasi, Tabanan. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan, AKBP Made Sinar Subawa, Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi, FKPD Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan ratusan kaum milenial, meliputi Pelajar dan Mahasiswa se-Kecamatan Kediri dan Tabanan serta Club Motor asal Tabanan.

Menurut Bupati Eka, tertib berlalu lintas merupakan kewajiban mutlak yang harus dilaksanakan. Dari data kecelakaan lalu lintas di jalan raya, hampir 70% menimpa kaum millennial, yaitu kaum muda-mudi yang umurnya masih produktif. Kisaran umur 15 sampai 30 tahun. “Umur ini merupakan umur yang sangat dibutuhkan bagi Keluarga, Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Bupati Eka menambahkan, generasi muda Tabanan merupakan generasi penerus Bangsa dan wajah Kabupaten Tabanan, jangan sia-siakan hidup hanya karena tidak paham dengan aturan berlalu lintas. Dengan diadakannya festival tertib berlalu lintas ini, Dirinya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan generasi muda, yaitu generasi milenial untuk berlaku tertib dan mematuhi segala aturan berlalu lintas. Serta membuat kegiatan-kegiatan positif yang menumbuh kembangkan kemajuan pribadinya. “Saya harap semua komponen bersatu padu menyelamatkan generasi milenial yang sangat kita banggakan. Jangan sampai hidup kita, generasi milenial ini sia-sia hanya karena tidak paham berlalu lintas yang baik dan benar. Jagalah keamanan dan keselamatan saat berkendara. Dan semoga kegiatan ini menjadikan inspirasi bagi kita semua, khususnya kaum millennial sebagai pelopor tertib berlalu lintas. (ira)

TAGS :

Komentar