Penjualan Kendaraan Terpengaruh Wabah COVID-19

Penjualan Kendaraan Terpengaruh Wabah COVID-19

Redaksi9.com - Wabah virus jenis COVID-19 (corona) kini telah memperngaruhi perekonomian dunia, termasuk juga di Bali, di antaranya mulai dari sektor pariwisata hingga penjualan kendaraan Toyota.

"Penjualan kendaraan untuk pariwisata seperti jenis Toyota Hiace. Sejak merebak virus corona sebulan lalu hingga sekarang belum ada masyarakat yang membeli kendaraan jenis tersebut. Isu virus corona tersebut sangat mempengaruhi perekonomian," kata Operational Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Auto 2000, Haris Prasetya di Sanur, Bali, Senin.

Harris Prasetya berharap perekonomian di Indonesia agar segera pulih kembali, dan wabah virus corona bisa ditangani dan diantisipasi sehingga masyarakat menjadi tenang.

"Kami berharap kejadian wabah virus corona ini mereda. Sehingga perekonomian bisa pulih kembali dan masyarakat akan beraktivitas kembali seperti semula," ujar seusai pisah kenal dengan pejabat sebelumnya Royen Bonggal.

Di tanya soal pangsa pasar (market share), Haris Prasetya mengatakan untuk penjualan kendaraan dari Auto 2000 tahun lalu untuk wilayah Kalimantan, Bali dan Nusra mampu menguasai pangsa pasar 31 persen dengan penjualan mencapai 1.200 unit mobil.

"Dengan kondisi perekonomian tahun ini, terlebih ada kasus wabah virus corona yang sebagian belahan dunia terpapar, maka pangsa pasar dalam penjualan berkisar 1000 unit kendaraan," kata Harris Prasetya. (kis)

 

 

TAGS :

Komentar