Putri Koster Beri Semangat Para Bidan Tetap Tulus dalam Pelayanan saat Pandemi

Ny. Putri Koster membuka webinar Prosedur Kesehatan Pelayanan Maternal

Redaksi9.com - Sesuai dengan hymne Ikatan Bidan Indonesia (IBI), saya meminta para bidan tetap semangat mengedepankan tanggung jawab dalam bertugas dan tidak mengeluh, melainkan secara tulus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat membuka Web Seminar via zoom dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 dengan tema Prosedur Pelayanan Kesehatan Maternal Neonatal, Sabtu (30/5) di Jaya Sabha Denpasar.

Ia mengingatkan di samping menjadi bidan, juga harus berperan sebagai seorang ibu yang memiliki tanggung jawab menjaga suami, anak-anak serta keluarganya.

"Mari para bidan bersinergi dengan pemerintah untuk mengimbau masyarakat agar patuh dengan anjuran pemerintah di masa pandemi ini sehingga kita bersama-sama saling berkontribusi memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” pesannya.

Ny. Putri Koster juga memberikan semangat kepada para bidan di tengah pandemi ini untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas tentunya dengan tetap menerapkan PHBS agar senantisa selalu diberikan kesehatan dan dapat melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat khususnya pada Ibu dan Anak.

Sementara itu, Ketua PD IBI Provinsi Bali Luh Putu Sukarini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ny. Putri Koster bergabung dalam Webinar yang pertama kali diselenggarakan oleh IBI tersebut.

Ia menyampaikan diselenggarakannya webinar ini selain dalam rangka Hut IBI ke-69 juga dalam rangka mmebentengi para bidan dengan tambahan ilmu pengetahuan untuk menjalankan tugas-tugas yang semakin berat di lapangan mengingat Bali masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Webinar diisi beberapa narasumber yang berpelangaman, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bali, Ketua PD IBi Provinsi Bali dan konsultan anak. (ira).

TAGS :

Komentar