Penggak PKK Berbagi dengan Lansia di Tabanan

Ny.Putri Koster memberikan sembako dan bibit secara simbolis kepada salah seorang lansia

Redaksi9.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster kembali menghadirkan kegiatan Penggak PKK. Kali ini menyasar masyarakat Tabanan yang difokuskan di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Senin (8/6).

Selain berbagi sembako, 500 masker, kalender, VCD, bibit cabai, dan terong, Putri Koster selalu mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

"Virus ini masing ada di antara kita, jadi walaupun new normal, harus selalu ingat protokol kesehatan, misalnya saat ke pasar, selalu pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumun," pesannya.

 

Ia juga menambahkan, ada bibit cabai dan terong yang dibagikan, agar nanti sampai di rumah ditanam. "Dengan mulai menanam bumbu dan sayuran di pekarangan rumah, paling tidak bisa meringankan urusan dapur," kata Putri Koster.

Tak lupa, ia juga mengajak masyarakat untuk mendengarkan lagu dalam VCD yang dibagikan. "Saat pandemi seperti ini jaga suasana hati agar tetap semangat dan senang. Mendengarkan lagu bisa membuat hati gembira dan bisa meningkatkan imunitas tubuh," ucapnya.

Ia menegaskan, acara Penggak PKK ini murni urunan para pengurus PKK, jadi jangan dilihat dari materialnya, tapi ini bentuk semangat gotong-royong di saat pandemi.

"Mari kita bersama-sama membantu pemerintah untuk menangani dampak Covid-19," ajak Putri Koster.

Wakil Bupati Tabanan, Komang Sanjaya, menyambut baik kegiatan Penggak PKK tersebut.

"Saat situasi covid seperti ini memang diperlukan simpati dan empati untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya para lansia," kata Sanjaya.

Ia sengaja mengundang para lansia untuk datang menerima bantuan karena mereka sangat membutuhkan bantuan.

"Saya melihat semangat para lansia sangat luar biasa, mereka sudah menunggu dari jam 8, padahal acaranya jam 10. Saya berharap, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka dan keluarganya," imbuh Sanjaya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan, sembako yang dibagikan ini sebagian besar produk hasil Tabanan seperti tahu, tempe, pindang, dan sayur mayur.

Rai Sanjaya menambahkan, sesuai arahan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, kegiatan ini juga akan diteruskan di semua kecamatan agar semua warga dapat merasakan manfaatnya.

"Pada dasarnya, kegiatan ini adalah ajang berbagi semangat dan gotong-royong. Kami peduli dan bersimpati karena semua terkena dampak dari Covid-19," kata Rai Sanjaya.

Nengah Sudarmi, salah seorang warga Banjar Dauh Pala yang menerima bantuan mengatakan, sembako yang diberikan ini sangat bermanfaat. Selain bantuan dari PKK, ia juga mendapatkan bantuan dari banjar.

"Tiang mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, karena semakin banyak bantuan yang diberikan, tentu semakin bagus," kata Mangku Pura Luhur Tabanan ini. (ira).

TAGS :

Komentar