Masyarakat Penglumbaran Bangli Sambut Penggak PKK dengan Sumringah

Ny. Putri Koster memberikan informasi pentingnya disiplin protokol kesehatan

Redaksi9.com - Masyarakat Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli, kali ini menjadi fokus kegiatan Penggak PKK Provinsi Bali, Rabu (10/6).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan, Penggak PKK ini selain berbagi sembako, juga sekalian menyapa dan memastikan Ibu-ibu PKK dalam kondisi sehat.

"Penggak PKK ini sebenarnya bertujuan agar kami bisa menyapa ibu-ibu. Semoga ibu-ibu sehat dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan," pesan Putri Koster.


Selain menyerahkan sembako, Penggak PKK juga menyerahkan kalender, VCD, leaflet, dan bibit.

"Walaupun sudah banyak punya kebun, tapi PKK punya program, Hatinya PKK. Jadi, ini ada bibit, tolong ditanam juga dirawat agar bisa juga dipanen dan dinikmati hasilnya," imbuh istri Gubernur Bali ini.

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, sangat terharu dengan kegiatan Penggak PKK ini karena tulus ikhlas menyisihkan dana pribadi untuk berbagi. "Ini bukti keseriusan Ibu Putri Koster yang berempati kepada masyarakat Bangli, " kata Sedana Arta.

Ia juga mengatakan, dampak pandemi ini merupakan masalah kita semua, baik.pemerintah, swasta, lembaga, dan individu harus terlibat aktif di dalamnya.

"Kami bersyukur saat ini hanya 10 orang yang masih dirawat di rumahsakit. Saya berharap, semakin ke depan, angka kasus terus semakin menurun," imbuh Sedana Arta.

Ketua PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sriasih Sedana Arta, mengatakan, dalam acara Penggak PKK ini ada yang istimewa.

"Ada camilan keripik buatan produk Desa Penglumbaran dan sebagai desa penghasil telur ayam ras, acara bagi sembako kali ini, masyarakat mendapatkan bonus dua paket telur ayam," katanya.

Sriasih Sedana Arta mengatakan, kegiatan berbagi ini akan terus digulirkan sampai ke tingkat kecamatan.

Made, salah seorang penerima sembako mengaku salut dengan kegiatan Penggak PKK ini. Ia juga memuji sikap kesahajaan istri gubernur Bali ini, karena berbaur dengan masyarakat.

"Ibu Putri menyapa warga dengan sangat akrab, bahkan sampai ikut menari dengan warga lansia. Kedatangan Ibu Putri memberikan kami semangat di tengah situasi sulit ini," ujarnya.(ira).

TAGS :

Komentar