Kiat bagi Pasangan Jarak Jauh

Redaksi9.com - Cinta memang jadi hal yang terasa sangat rumit apalagi dimasa remaja yang masih belum labil dan terkadang masih sering memilih-milih.

Cinta juga jadi hal yang rumit untuk ditebak kapan dan bagaimana bisa datang. Bagi kamu yang baru merasakan manisnya cinta tersebut dan memutuskan menjalin hubungan pacaran pasti saat ini begitu dibingungkan karena harus dihadapkan dengan kondisi pandemi yang mengharuskan kita dirumah aja dan akhirnya membuat kalian terpisahkan jarak yang membuat kalian susah bertemu

Nah, hubungan jarak jauh yang saat ini kamu rasakan sering disebut juga dengan Long Distance Relationship atau LDR. Seringkali LDR menjadi keraguan dan kecurigaan berujung pada pertengkaran yang membuat hubungan kamu jadi longgar.

Belum lagi rasa cemburu terhadap orang lain yang terlihat lebih dekat dengan pasangan kamu sangat menguji komitmen kamu dan pasanganmu dalam menjalin hubungan jarak jauh ini. Tenang kamu bisa melakukan hal-hal berikut untuk menghindari ketakutan yang mungkin saat ini sedang kamu rasakan.

Pertama adalah mengatur komunikasi, komunikasi menjadi hal yang penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang baik akan menjadikan hubungan kamu tetap sehat dan saling terbuka loh.

Kamu bisa membuat jadwal dengan pasangan kamu untuk berkomunikasi, misalnya malam hari saat semua tugas dan kerjaan dirumah sudah selesai. Selain jadwal kamu juga bisa memvariasikan media yang kamu gunakan untuk berkomunikasi misalnya tidak melulu mengirimkan pesan tapi bisa diselingi dengan video call, skype atau lain sebagainya.

Kedua, saat belum jadwal untuk berkomunikasi dengan pasangan kamu lakukanlah hal-hal produktif seperti berkebun, mencoba memasak atau membantu orang tuamu sehingga kamu akan sibuk dan tidak merasakan kesepian selama menunggu jadwal untuk bisa berkomunikasi dengan pasangan kamu.
Ketiga kamu bisa berbagi cerita bersama teman yang juga memiliki situasi yang sama dengan kamu sehingga, kamu akan lebih terhibur dan waktu akan terasa berputar lebih cepat. Selain itu, kamu juga bisa memiliki sudut pandang berbeda dari temanmu jika kamu memiliki masalah dalam hubunganmu. Harapannya, agar kamu gak melulu langsung baper dan mengambil keputusan tergesa-gesa.
Nah itu dia tips menghadapi hubungan LDR yang mungkin saat ini kamu sedang rasakan. Penting untuk kamu ingat bahwa dalam hubungan jarak jauh kunci utamanya adalah menjaga komunikasimu dengan si doi. Semoga bermanfaat ya!

Penulis
Ni Made Tariani (Relawan Kisara PKBI Daerah Bali)
Mahasiswa Politeknik Kesehatan Denpasar

TAGS :

Komentar