121 Layangan Celupuk Pulasan Mengudara di Denpasar Timur

121 Layangan Celupuk Pulasan Mengudara di Denpasar Timur

Redaksi9.com - Sekaa Teruna (ST) Binnayaka Dharma, Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur memiliki cara spesial merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar lomla layang-layang

"STdi Banjar Ujung merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan dengan menggelar lomba layang-layang, namun karena situasi masih pandemi Covid-19, lomba melayangan ini kami inovasi yang biasanya digelar di sebuah lapangan terbuka dan dihadiri oleh banyak orang, kini melayangan tersebut dilakukan di masing-masing rumah warga," kata Ketua Panitia Lomba Layang-Layang, IB Dwi Pramana Putra, di Denpasar, Minggu (16/8).

Lebih lanjut Pramana Putra mengatakan secara teknis lomba ini diadakan di masing-masing rumah dengan alasan untuk menghindari kerumunan dan mencegah transmisi lokal Covid-19. Apalagi jumlah peserta yang ikut sangat banyak, yakni mencapai 121 peserta yang diikuti oleh masyarakat di Lingkungan Banjar Ujung.

"Lomba ini berlangsung dengan dua seri, seri pertama dimulai dari pukul 12.00 sampai 14.00 Wita, sedangkan seri kedua dari pukul 14.30 sampai 17.00 Wita dengan melombakan layang-layang kategori Celepuk Pulasan," ujar Pramana Putra

Dikatakan dalam penilaian lomba layang ini, juri berkeliling di sepanjang Lingkungan Banjar Ujung, Denpasar Timur melakukan penilaian terhadap harmonisasi, bentuk, dan warna layangan yang mengudara di langit Banjar Ujung. (rls)

TAGS :

Komentar