Putri Koster Serahkan 1000 Masker ke PKK Tabanan

Ny. Putri Koster bersama ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya


Redaksi9.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster terus bergeliat menyukseskan program PKK Gebrak Masker. Hal itu dilakukan, usai berdialog di radio di Tabanan, Senin (24/8).

Ia mengatakan, Gebrak Masker, yaitu program membagikan masker untuk masyarakat yang dilakukan oleh TP PKK se-Indonesia.

"Program ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan diprakarsai oleh TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian. Kami di Bali sudah gencar melakukan Gebrak Masker ke seluruh kabupaten kota. Hari ini saya menyerahkan 1000 pieces masker kepada Ketua TP PKK Tabanan," imbuhnya.

Ia mengakui bahwa penggunaan masker sampai saat ini terbukti sangat efektif dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Pembagian masker secara gratis ini lebih diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu terlebih dahulu. Ke depan pembelian masker bisa dilakukan secara mandiri oleh warga karena penggunaan masker saat ini adalah suatu kewajiban," kata seniman multitalenta ini.

Ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi terus dengan TP PKK Kabupaten/Kota untuk menyalurkan masker-masker gratis tersebut. Menurutnya, TP PKK Kabupaten/Kota yang lebih mengetahui wilayah dan masyarakat yang membutuhkan, untuk selanjutnya diteruskan ke kader TP PKK tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Putri Koster berharap, melalui program ini bisa meringankan beban masyarakat yang memang kesusahan untuk membeli masker. Sehingga program pemerintah dalam memerangi virus corona juga bisa berjalan dengan baik.

Ia menambahkan, dalam setiap kegiatan ke kabupaten kota,maupun berdialog di radio, ia selalu menyempatkan membagikan masker. (ira).

TAGS :

Komentar