Yoga Bersama Sarinah PDI Perjuangan Kota Denpasar

yoga bersama di Pasraman Markandeya

Redaksi9.com - Sehat bersama di masa pandemi, adalah tujuan diselenggarakannya yoga bersama yang digelar Perempuan Sarinah PDI Perjuangan Kota Denpasar dan Paslon Pilwali 2020, Paket Jaya Wibawa di Pasraman Markandeya, Jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Yoga diadakan Hari Sabtu dan Minggu,  tanggal 17, 18, 24 Oktober, diakhiri tanggal 25 Oktober 2020 ini. Yoga yang diikuti para ibu-ibu ini, juga dihadiri istri paslon, yakni Ny Sagung Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi Wibawa.  Yang menarik, yoga juga dihadiiri Ny. Putri Suastini Koster selaku kader PDI Perjuangan. 

 

 

Menurut Tim Pemenangan Jaya Wibawa, Koordinator Perempuan dan Anak, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos., kehadiran Ny. Putri Koster sebagai motivasi bagi para ibu-ibu untuk tetap berkegiatan dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

"Seperti yang disampaikan Ibu Putri Koster, saat ini, kita harus selalu menjaga imunitas agar tetap sehat dengan berolahraga. Salah satunya yoga dapat dijadikan pilihan. Saat berolahraga tetap tidak melupakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Sari Galung. 

Putri Koster mengatakan, saat ini begitu banyak polusi, entah itu dari udara, air, bahkan pikiran.  Ia menilai, kegiatan yoga ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan. karena dengan yoga kita mampu menjernihkan pikiran dan perkataan kita.  "Dengan hening dan tarik napas, kita akan mampu berkonsentrasi untuk menjernihkan pikiran," ujarnya.

 

Ia menilai Covid-19 ini telah menjernihkan alam semesta, sehingga membuat alam kembali bersih, termasuk manusianya mulai sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. Untuk itu, ia mengajak, peserta yoga untuk terus bersyukur diberi kesehatan, dan terus menjaga imunitas tanpa melupakan protokol kesehatan. Ia juga berharap, kegiatan yoga ini jangan hanya berhenti sampai di sini, tapi terus dilanjutkan, agar tetap sehat dan bahagia. 

Dalam kesempatan tersebut, Sari Galung mengajak para peserta untuk menjernihkan pikirannya mereka, sehingga mampu memilih pemimpin Denpasar ke depannya. Masyarakat juga ia harapkan siap untuk datang nyoblos ke TPS tangga 9 Desember 2020. 

Ia menilai, Paket Jaya Wibawa merupakan paslon yang mumpuni, dengan pengalaman sebagai pemimpin. "Sosok I Gusti Ngurah Jaya Negara yang berpasangan dengan I Kadek Agus Arya Wibawa  sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar merupakan  seorang figure teladan yang bepengalaman dalam urusan  birokrasi," kata Sari Galung. 

Ia  menilai sosok Jaya Negara adalah seorang politisi segudang pengalaman dan sudah dipercaya karena sudah dua kali  periode menjabat wakil walikota  Denpasar mendampingi IB Rai Dharmawijaya Mantra. Begitu juga, dengan sosok, calon wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa, ia menilai, orangnya juga sangat berpengalaman sebagai wakil rakyat dan tahu betul cara mengelola anggaran. Ia sangat yakin, paslon ini,   akan mampu membawa Denpasar menjadi  lebih baik lagi,  lebih maju, dan berbudaya. (ira)

 

 

 

 

TAGS :

Komentar