Warga Nongan Siap Menangkan Paslon DANA-DIPA

Ny. Putri Koster (tengah)

Redaksi9.com – Di setiap kunjungannya, kader PDI Perjuangan Ny. Putri Suastini Koster selalu mendapat perhatian yang luar biasa. Begitu pula ketika hadir di tengah-tengah warga Nongan, Rendang, Karangasem, Sabtu (14/11), dalam kampanyenya untuk memenangkan Pasangan Calon PDI Perjuangan Nomor Urut 1 I Gede Dana dan Wayan Artha Dipa, warga Nongan antusias memekikkan yel-yel menang…menang… menang… untuk Paslon DANA-DIPA di depan Ny. Putri Koster.

 Putri Koster yang didampingi anggota DPRD Bali Ni Kadek Darmini turun langsung melakukan kampanye ke Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Karangasem menyampaikan terimakasih atas dukungan warga Nongan yang siap memenangkan Paslon DANA-DIPA pada Pilkada 2020 di Kabupaten Karangasem.

Pada acara yang juga dihadiri tokoh masyarakat Putu Marta Sugiantara, Bendesa Adat Nongan Komang Yadnya serta owner Pia Mawar Putu Antara, Ny. Putri Koster mengajak warga Nongan menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk datang ke TPS pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Kehadiran titiang ke sini diutus oleh partai untuk medarma suaka, nyobyahan calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan Paslon DANA-DIPA,” ujar Ny. Putri Koster.

Kenapa mencoblos Paslon DANA-DIPA, Ny. Putri Koster menyampaikan  paslon ini merupakan hasil seleksi terbaik dari partai. “Dilihat dari perjuangannya, kemudian pengalaman empat periode menjadi wakil rakyat, Gede Dana dinilai kader terbaik yang diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karangasem,” tegas seniman multitalenta ini.


Begitu juga wakilnya Wayan Artha Dipa yang kini menjabat sebagai wakil bupati juga sudah memahami betul apa kekurangan, kelemahan pembangunan yang harus ditingkatkan di Karangasem . ‘’Calonnya sudah dinilai betul oleh partai karena itu berani disodorkan kepada masyarakat. Biar tidak seperti memilih kucing di dalam karung, tahu-tahu isinya bikul,’’ kata Ny. Putri Koster.

Sebagai kader PDI Perjuangan, ujar Putri Koster, Gede Dana memiliki visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Karangasem Era Baru.  Membangun intinya kesejahteraan masyarakat Bali secara keseluruhan dengan mengubah tatanan kesejahteraan masyarakat di Karangasem.  Misinya pertama yang dipikirkan, langkah-langkahnya memperhatikan pangan, papan, sandang, pendidikan, kesehatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Satu contoh Gubernur Bali Wayan Koster sebagai kader PDI Perjuangan yang selalu memikirkan kemajuan dan kebaikan serta kesejahteraan masyarakat sebesar-besarnya. Seperti di Karangasem mempunyai produksi arak, namun dalam aturannya tidak bisa diperjualbelikan alias ilegal. Sebaliknya ada minuman sejenis dari luar daerah dan luar negeri yang bisa dijual di Bali. Namun Bapak Koster mengupayakan dan sekarang sudah menjadi bahan dasar sehingga bisa meningkatkan petani arak.

Selain itu, imbuh Ny. Putri Koster, DANA-DIPA dipastikan akan memanfaatkan kekayaan alam untuk kesejahteraan masyarakat. “Figur ini sangat sederhana, dia juga bukan pebisnis. Karena itu, DANA-DIPA takkan pernah berpikir untung rugi. Yang dilakukan muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya pada acara yang juga dihadiri puluhan karyawan Pia Mawar yang ada di Desa Nongan tersebut.


Pada kesempatan itu, Putri Koster mengajak warga untuk tidak sekali-sekali menjual suaranya. Dia berharap warga memberikan hak suaranya sesuai ketulusan hati. “Jangan sekali-sekali menjual hak suara,” tegasnya sembari meminta warga untuk tidak golput karena memilih juga merupakan kewajiban.


Anggota DPRD Bali dari Dapil Karangasem Kadek Darmini merinci visi yang akan dilakukan paslon DANA-DIPA untuk kesejahteraan masyarakat Karangasem. Setidaknya ada lima visi yang akan dilakukan yakni sandang, pangan dan papan; pendidikan dan kesehatan; kesejahteraan dan perlindungan sosial; budaya adat dan agama; serta pariwisata.


Khusus untuk sektor pendidikan, tegasnya, dengan satu jalur Gubernur sudah membangun satu SMA baru di Karangasem. Selain SMA, Gubernur juga akan membangun satu universitas negeri di wilayah Karangasem. “Dengan adanya universitas negeri, warga yang akan kuliah tak perlu lagi jauh-jauh ke Denpasar atau kota-kota lainnya sehingga mampu menekan biaya,” ujar Darmini.


Selanjutnya dari sisi kesehatan, paslon DANA-DIPA didukung Pemprov akan membangun RS Pratama. Selain itu, paslon didukung pemerintahan satu jalur akan mengupayakan bantuan dua unit kendaraan tiap puskesmas untuk mengangkut pasien yang perlu diantar ke RS.


Memperoleh penjelasan seperti itu, perwakilan masyarakat Nongan yang hadir saat kampanye secara kompak menyatakan siap memilih dan memenangkan paslon DANA-DIPA pada pilkada 9 Desember mendatang. (ira)
 

TAGS :

Komentar