DPR RI dan BPOM, Sosialisasi Pengunaan Obat dan Pangan Aman di Br. Pegok Sesetan

Sosialisasi penggunaan obat dan pangan aman

Redaksi9.com - Sebanyak 70 orang anggota Seka Teruna teruni Widya Bakti Banjar Pegok, Sesetan, Denpasar, mengikuti sosialisasi tentang penggunaan obat dan pangan yang aman. Acara sosialisasi dilakukan Kepala Balai POM Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih dan Komisi IX  DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana.


Salah seorang tokok masyarakat Br. Pegok, Sesetan, Ni Wayan Sari Galung, menyambut baik acara sosialisasi tersebut.  Menurutnya, saat pandemic Covid-19 seperti sekarang, banyak ibu-ibu dan anak muda yang menekuni usaha makanan. Sosialisasi tentang pangan aman ini tentu sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan mereka.


“Informasi ini mendepankan edukasi kepada warga, bahwa untuk bahan pewarna makanan ada khusus,  berbeda dengan pewarna sistetis yang baisa digunakan untuk mencelup kain. Termasuk tidak memakai bahan pengawet makanan yang berbahaya. Begitu juga soal obat. Tidak sembarangan membeli obat,  dan masyarakat juga harus tahu masa kadaluarsa obat,” kata anggota DPRD Provinsi Bali ini. 


Ia berharap, para anggota STT yang sudah mendapatkan sosialisasi dapat membagi ilmunya kepada keluarga dan teman-temannya.
 

Anggota Komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan obat dan pangan yang aman. Selain itu, ia juga mengajak  STT disiplin terapkan protokol kesehatan. 


“Saat ini bangsa kita (Indonesia) sedang berjuang untuk melawan COVID-19. Untuk itu masyarakat harus taat dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Ketut Kariyasa.

Acara juga dirangkaikan  dengan pembagian sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.  (ira)

TAGS :

Komentar