Ngewarung Denfest 2020 Bentuk Inovasi dan Ruang UMKM di Denpasar

“Ngewarung” yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Denpasar dengan Indonesian Food & Beverage Executive Assosiation (IFBEC) yang dilaksanakan di Dharma Negara Alaya

Redaksi9.com - Inovasi Pemerintah Kota Denpasar memang tidak pernah berhenti. Serangkaian Acara Denpasar  Festival 2020 senantiasa dimeriahkan oleh berbagai kegiatan kreatif. Meski di masa pandemik, inovasi tidak boleh berhenti, yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti kegiatan bertajuk “Ngewarung” yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Denpasar dengan Indonesian Food & Beverage Executive Assosiation (IFBEC) yang dilaksanakan di Dharma Negara Alaya, Jumat (20/11). 

Selain sebagai bentuk inovasi, kegiatan ini juga sebagai ruang khusus untuk membangkitkan UMKM. Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Pariwisata Kota Denpasar  Ir M.A. Dezire Mulyani dampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif I Wayan Hendaryana. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ir M.A. Dezire Mulyani mengatakan memajukan UMKM di Kota Denpasar bisa dilakukan dengan beragam kegiatan kreatif. “Kami mengadakan lomba ngewarung ini, untuk mendorong masyarakat berkreasi  di masa pendemi, dan  pendaftaran dilakukan secara online.  Saya Berharap dengan adanya lomba ini kita adakan berkelanjutan tidak hanya di Denfest 2020, namun juga seterusnya, ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Ketut Ketut Darmayasa mengatakan lomba ini diikuti oleh banyak peserta yang datang dari berbagai wilayah. Menurutnya, warung dan angkringan – angkringan yang notabene sudah memiliki produk yang berkualitas  dan  perlu di tingkatkan produk dan pelayanan dan menjaga tempat dan areanya dan bisa menjaga persaingan harga dan menjaga  kenyamanan tempat di warung tersebut. “Acara ini di ikuti 42 se kota Denpasar dan di seleksi 20 besar dan di pilih 3 juara dan 2 kategori the best,” Ungkapnya. 

“Harapan saya semoga kegiatan ini berkelanjutan dan diberikan pelatihan singkat mengenai bagaimana menjadi wirausaha melalui strategi marketing  untuk memajukan UKM di Kota Denpasar”,tambahnya.

Salah Seorang pemenang Ngewarung Ida Bagus Tris Jayanta, mengaku sangat senang dapat terlibat dalam acara ini, dan sangat termotivasi untuk terus berinovasi kedepannya. (kis)

 

TAGS :

Komentar