Gubernur Bali Resmi Lantik 6 Kepala Daerah di Bali

Gubernur Wayan Koster melantik 6 Kepala Daerah di Bali


Redaksi9.com -  Gubernur Bali, Wayan Koster melantik enam bupati/wali kota beserta wakilnya. Keenam kepala daerah ini dilantik setelah berhasil terpilih dalam Pilkada 2020 lalu. Pelantikan disiarkan dalam YouTube Pemerintah Provinsi Bali. 


"Saya percaya, saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan," kata Gubernur Koster dalam pelantikan yang digelar di  Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Jumat ( 26/2).


Adapun kepala daerah yang dilantik yakni I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar; I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jembrana; dan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karangasem.


Ada juga, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli; I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan; serta I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung.


Pelantikan dihadiri  Ketua DPRD Bali, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, KPU dan Bawaslu juga hadir langsung ke lokasi pelantikan. Setiap yang datang ke lokasi pelantikan,  wajib melakukan rapid test antigen dengan hasil negatif.


Sementara,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dari daerah masing-masing mengikuti acara pelantikan melalui live streaming.
Dalam pelantikan tersebut, Gubernur  berpesan kepada kepala daerah terpilih untuk mewujudkan kehidupan sejahtera di daerahnya dengan menjalankan visi misi untuk menjadikan Bali era baru.  


Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Bali, Gubernur meminta kepala daerah terpilih serius melakukan penanganan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.  


Ia  juga mengingatkan pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali tidak akan berjalan optimal bila situasi di Bali belum bisa kembali.
Ia berharap,  Kepala daerah yang baru harus semakin lebih baik dalam melakukan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.  (ira)

TAGS :

Komentar