Putri Koster Ajak Masyarakat Tata Halaman Rumah Warga Jembrana

Ny.Putri Koster saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Jembrana

Redaksi9.com - Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali menghadiri acara harmonisasi dan sinkronisasi gerakan HATINYA ( Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman ) PKK di Desa Perancak, Kabupaten Jembrana, Kamis (21/3).

Dalam arahannya, Ny. Putri Koster mengajak masyarakat untuk menata halaman rumah agar halaman rumah tidak hanya terlihat indah dan asri namun juga dapat memberikan manfaat bagi anggota keluarga. Gerakan penataan halaman rumah ini diharapkan dilaksanakan di semua rumah tangga, tidak hanya di rumah percontohan atau saat akan perlombaan saja.
 
"Mari kita tata halaman rumah kita agar tidak saja indah seperti taman tetapi juga dapat memberi manfaat bagi anggota keluarga, di dekat dapur kita bisa tanam sayur mayur dan bumbu dapur, di merajan bisa kita tanam bunga bungaan, tanaman kita tata sedemikian rupa. Dengan demikian halaman tidak saja indah namun memberi manfaat bagi keluarga, " imbuhnya. 
 
Dalam arahannya, Ny. Putri Koster yang didampingi Ibu Bupati Jembrana Ny. Ari Sugianti Artha juga mendorong agar sinergitas PKK baik dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi terus ditingkatkan dalam mengimplementasikan program program pokok PKK yang sangat selaras dengan Visi Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 
 
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Jembrana kali ini, Putri Koster juga berkesempatan mengunjungi rumah contoh HATINYA PKK serta rumah UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). (ira)

TAGS :

Komentar