PPKM Darurat, Gubernur Koster Minta Satgas Gotong Rotong Desa Diaktifkan Kembali

Gubernur Bali Wayan Koster saat mengikuti rapat bersaam kepala desa se-Bali


Redaksi9.com - Gubernur Bali Wayan Koster meminta kepala daerah, bendesa adat beserta jajarannya kembali mengaktifkan peran Satuan Tugas (satgas) gotong royong berbasis desa adat dan relawan desa sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Harapan itu ia sampaikan dalam arahan terkait pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM)  Darurat di desa/keluarhan dan desa adat se-Bali yang diselenggarakan secara virtual dari Ruang Rapat Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Minggu (11/7). 

Di hadapan lebih dari seribu peserta rapat, Gubernur menyampaikan  beberapa hari belakangan ini terjadi penambahan kasus positif harian Covid-19  yang cukup signifikan  di Provinsi Bali. Per tanggal 10 Juli terjadi penamabhan sebanyak 678  kasus terkonfirmasi positif. 

"Angka ini merupakan penambahan tertinggi dan belum pernah teradi sejak pandemi mulai melanda pada Maret  2020 lalu. Lonjakan kasus positif masih terjadi di tengah pemberlakukan PPKM darurat sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat diberlakukan di Provinsi Bali, sejak tanggal  Juli lalu," ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur Koster memandang perlu dan meminta para kepala desa dan bendesa adats erta jajarannya agar satgas gotong royong serta relawan desa yang telah terbentuk sejak awal penanganan Covid-19 sejak Maret 2020 itu, untuk kembali diaktifkan, menekan pertubmuhan kaus naru di lingkungan desa. (ira)
 

TAGS :

Komentar