Kader PDI P se-Bali Berjibaku Akan Tanami Mangrove Lahan Gundul di Wilayah Pantai Banyuwedang Buleleng

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster



Redaksi9.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang sekaligus menjadi Gubernur Bali, Wayan Koster menyesalkan ada pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mencabut tanaman mangrove di wilayah Pantai Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng yang luasnya mencapai 30 hektare. Hal itu diungkapkannya saat melakukan penanaman mangrove di Pantai Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, pada Minggu (23/1)

“Ini baru pertamakali Kita melakukan penanaman mangrove sebagai kepedulian Kita terhadap banyaknya lahan yang sudah digunduli oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mencabut tanaman mangrove di wilayah yang luasnya mencapai 30 hektare,” katanya.

Ia menyampaikan dalam penanaman mangrove yang dilakukan secara serentak ini, ada 21 bibit mangrove yang ditanam di Bali dan merupakan sumbangan dari Forum Peduli Mangrove (Dimana untuk Kabupaten Buleleng bibit mangrove yang ditanam sebanyak 15 ribu, red). Kemudian kegiatan ini bisa terlaksana juga berkat adanya bantuan dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini kemudian menegaskan, Kita (Kader PDIP Se-Bali, red) akan kembali melanjutkan penanaman mangrove pada hari-hari kedepan. “Supaya seluruh kawasan yang gundul seluas 30 hektare, semuanya tuntas ditanami mangrove yang dipelopori oleh PDI Perjuangan beserta seluruh komponen masyarakat,” tegas wayan Koster. (ira)

TAGS :

Komentar