Sebanyak 1500 Peserta Ikuti Pemilu Fun Run 2023

Beberapa peraih medali dengan waktu tercepat dalam Pemilu Run 2023 KPU Bali, Minggu (17/12) di Lapangan Renon Denpasar. Foto; ira

Redaksi9.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali  melakukan sosialisasi Pemilu 2024 melalui kegiatan fun run atau lari santai dengan menyasar kaum milenial, Minggu (17/12) di Lapangan Renon, Denpasar. 

"Hari ini kami melakukan tahapan sosialisasi pemilu kepada masyarakat terutama juga perwakilan kaum milenial (pemilih pemula) guna menyukseskan pemilu serentak yang akan berlangsung 14 Pebruari 2024," kata Ketua Pelaksana Acara yang juga anggota KPU Bali, I Gede  John Darmawan. 

Ada sekitar 1500 peserta yang terdaftar mengikuti lari santai ini yang didominasi kaum milenial. 

Pendaftaran fun run ini dilakukan sebelumnya dengan mengisi form dan menyertakan KTP. KPU Bali memberikan jersey gratis dan gelang sebagai kupon undian doorprice dengan hadiah smart watch dan sepeda. 

Baca juga: KPU Badung Sosialisasi Tahapan Pemilu Melibatkan Kaum Milenial

Untuk rute sepanjang 5 kilometer yang dimulai dari Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon melewati Jalan Raya Puputan, Jalan Cok Agung Tresna, dan water station di Kantor KPU Bali, dan  finish kembali di Lapangan Timur Bajra Sandhi Renon. Sebanyak 200 pelari tercepat mencapai finish mendapatkan medali.

Tak ketinggalan hiburan dari  DJ Mahesa dan Made memanaskan suasana menjadi semakin ramai para peserta untuk bergoyang sembari menunggu doorprice.

Dalam fun run tersebut, KPU Bali menyelipkan sosialisasi mengenai Pemilu 2024, seperti membuka posko cek daftar pemilih tetap (DPT) daring yang memudahkan peserta lari dapat melihat sendiri nama mereka sudah terdaftar atau belum dan mengetahui lokasi memilihnya pada 14 Februari 2024.

Melihat antusias ini, KPU Bali berencana menggelar sosialisasi berikutnya dengan masih menyasar pemilih pemula, mengingat persentase pemilih pemula lebih dari 50 persen. Ditambah lagi KPU punya target partisipasi pemilih di Bali di atas 80 persen. (Ira)

TAGS :

Komentar